Wednesday, September 28, 2005

Booking tiket AirAsia

--- SISCA wrote:

> Mas Sonson, mau nanya dong...
> Kita book ticket Airasia-nya dari mana? Maksud aku
> apakah dari Jkt sudah di book semua, jadi jadwalnya
> sudah jelas semua.... Atau begitu sampai di KL kita
> baru book ticketnya? Karena kalau kita book dari
> Jkt, bukannya kena tarif USD? Sedangkan kalau kita
> book dari KL, apakah akan masih dapat tarif yang
> murah? Perasaan kalo mau murah bukannya harus dari
> jauh-jauh hari?
> Thanks yach...

Hai Sicsa coba jawab yah

Kata kunci untuk mencari postingan ini booking tiket airasia , cara pesan tiket airasia, counter tiket airasia, penerbangan murah, tercantum di arsip milis ini juga bisa ditemukan di blog www.artson.blogspot.com


Kalau mau booking tiket air asia sebetulnya mudah, tak perlu di KL atau dimana saja, asal tujuan sudah pasti, silahkan nongkrong depan komputer. Persiapkan kartu kredit. Kartu kredit dipergunakan untuk membayar tiket yang anda pesan, dan setelah pesan anda akan di beri nomer paspor ..sebut ajah kode booking.

Beberapa tips dan trik buat booking tiket

1. Pastikan perjalanan anda, baik berangkat dan pulang. Karena sistem booking via internet maka jika anda sudah memesan dan tiba-tiba batal alias tidak berangkat maka tiket anda bakal hangus tak bisa diganti uang atau dialihkan. Booking tidak perlu di lokasi langsung, cukup depan internet di kantor atau rumah anda.

2. Buka www.airasia.com, setelah waktu dan tanggal sudah dipastikan, silahkan isi form pengisian data, tak lupa sebelum register sebaiknya anda menelpon travel agent atau customer servicenya air asia, karena jika anda bingung anda bisa menanyakan langsung hal hal yang tidak dimengerti.

3. Setelah mengisi form anda dan membayar semua (melalui kartu kredit anda tentunya) karena anda menggunakan kartu kredit Indonesia maka pembayaran di eksekusi melalui rupiah. Contoh jika anda membeli tiket untuk jurusan KL-BKK anda akan tetap kena charge tagihan di lembaran tagihan anda dalam bentuk rupiah. Semua harga baik mengunakan baht, ringgit maupun dolar SGD jika kita mengunakan kartu kredit Indonesia biasanya secara otomatis di konver ke rupiah. Saat trip saya dari Phuket menuju BKK dulu karena mendadak jadi belinya di counter tidak lewat internet, saat itu dikenakan tarif sekitar 1200 Baht. Pada saat membayar disodorkan kartu kredit kita terus digesek ama petugasnya, sempat tanda tanya juga sih ntar tagihannya gimana, ternyata tagihan akhir bulandi kartu kredit sudah di konver ke rupiah. Kurang lebih dari 1200 baht itu sekitar 275 rban... (imho kalo ngga salah). Nef-nef member milis ini bisa cerita deh soale kemarenn booking tiket Sing-BKK.

4. Saat transaksi di internet jangan lupa untuk kontak dengan customer servisnya Air Asia untuk memastikan data anda online dan diketahui oleh mereka, tak lupa beri no hp/ email anda ke petugas agar jika ada sesuatu misal delay. telat atau dibatalkan anda akan diberitahu segera.

5. Setelah transaksi selesai, di layar monitor ada lembaran yang menyatakan anda sudah tercantum dalam daftar penerbanagan dan anda akan diberi semacam paspor (8 angka kalo ngga salah).Catat nomer itu atau print lembar form info tsb. Jadi lembaran itu anggap saja tiket, jangan hilang bawa dan simpan baik-baik tak lupa catat nomer kode di notes anda. Seandainya lupa atau hilang tak usah khawatir, di bandara cari ajah counter tiket airasia , dengan menunjukan kode booking dan data anda selama sudah tercantum di daftar mereka, tak usah khwatir anda akan kehilangan penerbangan.

6. Terus apalagi yah, waks kok gw kaya PRnya Air Asia he he, yah sutra segitu ajah dulu semoga membantu , mungkin teman lain punya pengalaman yang sama dalam booking membooking, kalau uraian saya diatas ada keliru yang mohon benahi kalau kurang bisa ditambahkan...

Labels: , , ,