Wednesday, September 21, 2005

Karimun Episode 6 : Back to reality

Karimun Episode 6 : Back to reality (suatu pagi..dipagi hari)
Day3: Monday
Date : 19.05.05
Location : The Wisma Apung Mr. Joko, TN Karimun Jawa




Pagi hari, ini hari ketiga saya berada di wisma apung Pak Joko di tengah laut di TN Karimun Jaya, pukul 05.00 pagi masih diremang remang lembayung langit, suara kukuk ikan berbunyi (loh emang ikan berkukuk???) he he he abis dalam cerita cerita selalu di tulis suatu pagi ayam berkokok, berhubung disini ditengah laut nggak ada ayam (jikapun ada sudah menjadi lauk pauk). Begitulah suasana pagi ini diawali dengan kesenyapan, beberapa orang masih terlihat linglung nggak percaya berada di tempat yang se asik ini. Sayang kesenyapan mulai berganti seiring matahari yang dengan malu malunya muncul di ufuk barat. Pagi ini sesuai rencana bakal diadakan acara kunjungan ke pulau Karimun... daratan..mau melihat suasana pedesaan katanya, maklum di kota ngga ada tempat yang sebagus ini.


(Cut)
Mari kita intip para ibu ibu yang celotehannya tadi, membuat saya terbangun dari tidur


Hiruk pikuk gaduh para bekpeker ibukota yang mau berdolan ke darat mulai terasa persis celoteh peternakan ayam, beberapa orang mulai panik karen takut ditinggal, yang nyari sendal, yang nyari jaket, yang nyari topi, yang belum pake sun block, yang hpnya belum sempat dicas.. yang ... yang ach banyak lagi deh, terus.. terus.. terus yang didalam toilet tak bisa tenang, gimana nggak tenang soale air lagi pasang, praktis ketinggian antara jamban dan batas air sejajar sama maka dari itu, hajat besar pun berubah menjadi kepanikan dan kecemasan...gimana rasanya hehehe silahkan bayangkan....

Berhubung terbatasnya air tawar maka semua kompak membuat keputusan yang tidak biasa ...tak perlu mandi!!! cukup kucek kucek muka, sikat gigi bentar, pake bedak dan pewangi dan dengan wajah sumrigah segera masuk kapal.


(Cut) kita tinggalkan celoteh para ibu ibu serta pemudi pemudi, alihkan sejenak kearah kanan masih di dalam area yang sama, di dalam kolam penangkaran ikan hiu...

Pukul 07.00 setelah berfoto ria sekitar wisma apung akhirnya saya coba untuk turun ke tempat kolam penangkaran milik Pak Joko, kolam ini berisi beberapa ikan-ikan dan bintang laut, penyu, terus ada ikan... ikan apa yah (ach apa yah namanya, tapi menurut pak joko termasuk ikan ganas) dan yang pasti hiu!!! wuak hiu??? yang bener neh.... iyah bener dulu pas trip Karimun 1 masih kecil kecil ..... sekarang sudah beranjak dewasa.... he he he...begitulah, dengan pura-pura memberanikan diri ditemani Widji...bodyguard saya yang biar kerempeng tapi merupakan seorang PEPENG (pemuda pengkolan) nah dari julukanya udah tahu khan karakter seperti apa pemuda Widji ini he he he

Dengan hati-hati pertama-tama mulai menurunkan kaki saya, saya tidak berani menurukan kepala saya duluan karena secara logika itu tidak wajar. Kemudian dengan google secara waspada dan dengan sedikit was was saya memulai memantau isi kolam dari dalam air.... wuih berseliweran bebrapa ikan yang bentuk serta warnanya lucu lucu...dan tiba tiba ada hiu...iyah hiu.. dan wus ada hiu itu menuju saya, kontan reflek saya menarik badan ke atas. dan ha ha ha orang orang diatas pada heboh.. he he he sedikit pertunjukan yang sebenarnya sih biasa ajah...

Setelah beberapa kali berputar dan mulai membiasakan gerakan badan saya, akhirnya perasaan yang tadinya nggak menentu sudah membaik, beberapa kali saya mencoba menyentuh beberapa ikan yang dikategorikan ikan ganas, selain hiu juga ada penyu, ikan buntal.... wak buntal?? ini ikan lucu, bagi yang pernah melihat film Nemo, inilah mahkluk lucu itu..ituloh kalao ikan itu kaget suka mengelembungkan diri, sayang sepertinya si buntal ini sedang dalam keadaan bahagia, terbukti beberapa kali saya coba sentuh dan saya goda tak sedikitpun doi ogah buat membuntalkan diri malah melengoskan badan.. he he he.


(Cut)
Sepertinya tulisan ini sesaat harus berhenti dulu berhubung musti "back to work"


foto-foto karimun bisa di intip di
http://artson.multiply.com/photos