Wednesday, September 21, 2005

Epsiode 5 : Game(ling), Fish(ing) and Cano(ing)

Epsiode 5 : Game(ling), Fish(ing) and Cano(ing)
Day2: Sunday night
Date : 18.05.05
Location : The Wisma Apung Mr. Joko, TN Karimun Jawa

satu..!!!
dua....!!!
tiga....!!!
empat..!!
lima..!!!
enam...!!

gubrak...brak..!!!! gebruuuuk..!!!

gebruuuuuuuuuuuukk!!!!


plak.. plak ..brak..!!!
whuahhhhh.....

Loh loh... ada apa neh...??? kaya adengan maen tampar ajah..waks!!! ada apa ini .. bukannya ke karimun mau bersenang2...yaolo haree gene...maen tampar-tampar-an. Ha ha ha ini sebuah adegan, sebuah hiburan hati, hiburan dadakan yang menyenangkan siapa saja yang berada di Wisma Apung Pak Joko , tawa yang tiada putusnya.... semua senang .. every body happy... wajah wajah ceria terlihat berbinar-binar.. dengan duduk bersila, dan sebagian lainnya duduk di atas kursi, menyaksikan permainan kartu para bekpekeran.. saling cela saling ledek dan saling gampar ..(saling gampar?? hah gampar???...ups hiperbola yah) mewarnai adegan di larut malam itu....


(cut)

Sementara kita lupakan adegan tawa berderai derai, tak jauh dari "lapak" kartu dengan judul gebrak.com nun di seberang disepelemparan batu sana... beberapa bekpeker ibukota menyaru sebagai pemancing, dengan bermodalkan seutas tali temuan (disebut menemukan karena prosesnya seperti itu..menemukan se utas tali pancing di atas meja pak joko hi hi hi!!!) sebut saja Mumu (kita samarkan saja nama asli orang ini supaya kalao ketahuan doinya jadi nggak malu) mencoba mencari peruntungan dengan berharap ada beberapa ikan yang terjebak dengan umpan pancingnya. Kalo versi Widji sih berharap ada ikan bodoh yang mau menyantap umpan boongan ha ha ha...


Apa saja umpannya?? cukup dengan sedikit irisan ikan yang ditaburi dengan sedikit garam, dikasih sedikit kaldu kemudian di usapkan ke dalam mangkok berisi irisan rawit yang di campur kecap... (loh masa sih dicelupin ke kecap berisi rawit??? boong banget neh tulisan he he he lagian mewah banget tuh umpan buat ikan).

Tepatnya sih cuman irisan daging ikan yang dipotong-potong kecil , sementara sisa irisan daging yang agak membusuk itu tanpa di sengaja di masukan ke dalam cangkir merah berisi air teh yang oleh seseorang hmm sebut saja inisial namanya es o en es o en nyaris diminum!!!!! Bayangkan kalo diminum bakal ada pertumpahan darah sepertnya... glek (haha pertumpahan darah..ngaco ah..asli neh meng-hayal banget)


(cut)

Ok lupakan peristiwa nyaris diminumnya air teh berisi irisan daging ikan yang membusuk itu, kita alihkan perhatian agak ketengah sisi wisma, tepatnya menuju laut bebas tampak, 3 orang tampaknya sedang kegirangan bermain dengan perahu kecil, posisi depan yang memegang dayung adalah si model dadakan (model dakakan?? aha apa neh ?? model... hmmm baca ajah Epsiode 4 : Snorkling, Coconut and Modelling) : Vany Otten iyah Vany Otten si bekpeker yang disulap jadi model ini memegang dayung, ditengah duduk bersila nyaris nggak keliatan (nggak keliatan karena duduknya "nyungsep") si mungil Lenda berselonjoran dengan riangnya, dan di belakang, cuek banget si abang Aris koordinator event ini dengan lincahnya mengayuh perahu.Mari kita perhatikan, sungguh disini ada adegan yang cukup menyentuh hati (kenapa ditulis cukup menyentuh hati??) Karena...eh karena laju perahu beberapa saat terlihat maju... kemudian mundur.. maju .. mundur.. maju dan mundur lagi ha ha ha kaya markir-in mobil.. kenapa bisa begitu.. arus deras di malam hari tampaknya tidak cukup membuat perahu ini bergerak lincah... he he he


(cut lagi)

Nggak jelas kelanjutan kisah mengayuh perahu, pokonya hingga larut malam, saat saya sudah mengantuk , dari jendela kamar, saya lihat mereka masih sibuk membetulkan posisi ..... Maju .. mundur.. maju ... mundur.. maju.... heq heq uhuk uhuk saya sampai terbatuk batuk....


Eh btw kemana ibu bendahara kok dari tadi nggak disebut sebut, oho selidik punya selidik doi lagi menghitung kasbon keuangan event ini, oke bu silahkan lanjutkan itung duitnya jangan di tilep yeh duitnya buat dimasukin kedompet sendiri...he he. Tak jauh dari situ tanpak Pak Joko si empunya wisma apung sedang berbual-bual (berbual-bual bahasa negeri jiran ..yah sedang ngobrol ngalor ngidul-lah) di kegelapan malam dengan seseorang yang kelak diketahui bernama Job Palar.. ..ntahlah apa yang dibicarakan oleh mereka sepertinya sungguh serius hingga saya tidak berani mendekati mereka.

Setelah kasak kusuk tanya sana tanya sini, diketahui ternyata Job Palar lagi nyari bahan liputan buat tulisan neh he he he (Notice : Job Palar kawan kita yang satu ini konon seorang editor sebuah (majalah eh apa harian yah??) yang terbit di ibukota.


Kembali ke adegan gebrak mari kita lihat siapa saja para pelaku "gebrak.com" ini
Zaza : Pemerkasa permainan, hati2 dengan gebrakannya, konon sekali gebrak sanggup menghancurkan buah tomat (yaolo kirain buah semangka)
Erin : Yang kalo mengebrak bikin tangan lawannya memar-memar (saya menduga pekerjaan doi yang satu ini tukang babat rumput he he he becanda dink)
Cisilia Tiny : Ngga tega menyebut korban soale ngocok melulu
Shanty : korban 1 yang mukanya sedikit belepotan
Fitri jambul : korban 2 yang mukanya sangat2 belepotan
Lenda : yang selalu kalah cepat dalam mengbrak
Ada Fitri Hawa yang pengen ikutan maen tapi ogah di belepotin mukanya he he...
Miss Ungu : Pemerhati ajah
Nunung : Pemerhati juga
Dewi : Yang goyangan gebraknya mengingatkan saya dengan seseorang pedangdut dengan inisail Inul (hihi just kidding)



(cut dulu, back to para pemancing amatiran)

Malam makin larut para jumlah pemancigpun bertambah, ada peserta baru Nanieks (pake e) dan Ryan, ntah darimana mereka mendapatkan pancingan-nya yang pasti di antara mereka terjadilah persaingan cukup ketat bagaiamana mendapatkan tangkapan yang banyak , sementara saya lihat sosok Iman yang bolak balik nggak jelas antara mau mancing atau kelebet pipit... eh kebelet pipis... (tuh ngga jelas khan ?? abis tipis batasan antara orang bingung mondar mandir dengan pengen pipis). Sementara di atas perahu tampak sesosok badan besar.. sapa tuh?? aih ternyata Mas Toni ngikut pula mancing.....

Sementara disalah satu sudut ruang, berkerumun (sebenarnya ngga berkerumun cuman kumpul kumpul kok) tampak Amel, Ikke, Heni dan Bunda.. eh ada Bunda hmm bukan Bunda yang dulu ikut Karimun 1, Ini bunda namanya Ibu Andi, peserta paling sepuh he he he, rupanya sedang di interograsi oleh Amel dkk, maklum ternyata Bunda ini udah pernah jalan2 ke seantero Indonesia...wuihhhh seru juga ngobrolnya, sayang saya tidak banyak bertanya jadi mengenai cerita-ceritanya tidak bisa saya sharing disini...


(Cut : Break dulu)



Sambil menunggu hasil tangkapan para pemancing kita... mari... mari kita lihat adegan para judi-ers. Saat itu para penonton wuaks.. makin berjubel nggak bisa disebut satu persatu...soale saat mau didata semuanaya bubar kabur (loh kok bubar?? takut diangkut ke polda kaliyah, disangka ada operasi ???) Yeh gimana sih...sebenarnya bubar karena mau pada tidur orang udah jam 3 malam kok!!!!

Back to table!!!

enam..!!!
tujuh....!!!
delapan....!!!
sembilan..!!
se......gubrak...brak..!!!! gebruuuuk..!!!

gebruuuuuuuuuuuukk!!!!

ha ha ha kali ini saya lihat giliran Fitri jamboel yang kalah cepat mengebrak meja kontan dengan semangat laut karimun semuanya mengoleskan bedak tabur ke mukanya .. prot ..prot . he he sungguh pasrah teman kita yang satu ini mukanya di belopotin bedak.

(cut back to all )

Bagaimana kelanjutan para pemancing apakah persaingan mereka menandakan persahaban mereka sedang diuji??

Bagaimana kisah para pedayung amatiran, akhirnya melaju?? tenggelamkah? di telan makhluk laut?

Malam semakin larut , waktu menunjukan pukul 00.50, saya memutuskan untukm berangkat tidur untuk menghemat tenaga karena besok paginya saya berencana bangun pagi untuk snorkling, sayup sayup terdengar suara orang memelas.. Mas Aris gimana neh kapan nyampennya (hmmm agak ngelindur dengernya saya duga itu perahu dayung yang muter-muter terus).

Dan terdengar suara derai tawa... whuah dapat juga neh ikannya!!!! hmmmm para pemancing tuh pasti!.

Terus terdengar suara brak... brak brak.... wah para judi-ers masih berlanjut. Gilee kuat juga begadangnya

Juga terdengar suara dut dut dut..... hmmmm suara generator.... apal banget tuh.

Hingga mata udah 5 watt terdengar suara dari arah toilet
brut... brut... plung.. plung ...waks ada yang sakit perut rupanya......