Sunday, May 01, 2005

Tour de TN Karimun 4-8 Mei 2005

Image hosted by Photobucket.com

Apa yang dirasakan saat otak sudah lelah serasa akan meledak karena rutinas kerja yang tiada henti?? Kembalilah ke alam!! Alam adalah obat termanjur untuk menyembuhkan pikiran untuk kembali sehat. Di jagat alam kepada hutan kita bisa melepas lelah, kepada sungai kita menyegarkan diri, kepada matahari kita menghangatkan badan, kepada angin kita mendinginkan diri.

Melihat tayangan salah satu saluran tv swasta tentang keindahan alam TN Karimun, membuat hati tergugah untuk sekedar datang melihat keelokan serta merasakan suasana alam yang jauh dari hingar bingar serta pikuk hiruk, riuh rendah serta segala macam keramaian khas kota yang sudah tercemar dengan berbagai macam polusi yang membuat sumpek hati.

Bersama komunitas backpacker akhirnya jadi juga rencana berangkat ke Karimun, lumayanlah di tengah pekerjaan yang nggak ada henti hentinya. Plus menjadi pembimbing buat mahasiswa2 yang mau tugas akhir, cape tapi menyenangkan. Mahasiswa sekarang kritis tapi kadang malasnya minta ampun ...dan yang bikin heran ...beberapa dari mereka, mahasiswa yang saya bimbing untuk tugas akhir , sekarang baru muncul, padahal jadwal preview pertama sebelum ujian sudah dekat...????, ah sudahlah nggak usah dipikirin … kayanya otak kanan musti di “defrag” biar pikiran dan suasana hati jadi refreshing. Berangkat ke Karimun, rencananya sih mau berangkat rame-rame bareng temen2 komunitas backpacker. Acara yang di koordinir Aya bareng Aris Kunlun ternyata menyedot banyak peserta dari teman2 di Indobackpacker.

Total yang terdaftar hingga hari ini udah sekitar 35an orang dari kapasitas maksimal 40 orang. Nggak kebayang deh ntar ramenya kayak apa, orang biasa ber’packerria” 3-4 orang sekarang 40an orang!!!. Ini mah udah bukan nge backpacker lagi tapi udah kaya piknik ajah. Yah udah, kita lihat ajah nanti seru apa nggak…..