Saturday, August 25, 2007

(Cerper 2/ Jelajah KL) Cerita 3 gelas teh Tarik + Roti Canai

Setelah "terusir" dari tidur di taman terminal Puduraya Kualalumpur dengan gontai saya berjalan sempoyangan. Mata yang meredup 5 watt nyaris menuju 1 watt sulit sekali diajak kompromi. Setelah berjalan sekitar 100 meter saya teringat Desember 2006 saya pernah mampir di salah satu rumah makan India di sekitar depan terminal. Roti Canainya enak banget dan teh tariknya berasa. Saya putuskan pergi kesana.

Tiba disana, rumah makan sepi, tentu saja ini jam 3 pagi, saya lihat hanya ada 3 orang yang sedang "kongkow". Saya pilih duduk agak ke dalam. Karena dekat jalan keluar angin malam yang dingin bakal menerpa saya. Sebenarnya Rumah Makan ini tanpa pintu, ruangannya kira-kira 2 atau 3 x 8 atau 10 meter memanjang kebelakang, ngga ada pintu tapi semacam pintu garasi yang lebar.

Langsung saja saya pesan teh tarik panas dan tentu saja menu favorit saya, roti canai. Saya simpan ransel, kemudian ambil posisi duduk yang enak, perlahan terdengar musik India. hehehe aca aca aca.. saya mulai mendendang. Lutu juga pagi2 gini dengerin musik India. Hidanganpun segera datang. Saya coba sruput teh tariknya..hmm nikmat sekali. Roti Canai pun mulai saya lahap. Saya perhatikan jam, pukul 03.12. Wah masil lama menuju pagi hari. Perlahan saya hirup teh tarik, walau minum perlahan tak sampai 15 mernit sudah habis. Bow pagi masih lama!!! yah udah pesan lagi. Saya pesan lagi teh tarik dan berikutnya saya sruput pelan2. Tak sampai 20 menit sudah habis lagi. Waktu masih menunjukan pukul 04.10. Halaa masih lama. Sayapun pesan teh tarik lagi. Ini yang ketiga. Matapun perlahan semakin redup. Wadauuu mengantukpun semakin menjadi-jadi.
Mengisi waktu saya coba buka beberapa catatan yang saya buat. Bosan melihat catatan, saya lihat foto2 dari kamera hasil memotret di Pulau Phi-phi. Akhirnya Untuk meringankan beban mata, saya coba tidur-tidur ayam. Dan blug!!!! tanpa sadar saya tertidur...!!! kemudian apa yang terjadi!!!! bubu dulu yah..


:: bersambung ::

Labels: ,