Saturday, August 25, 2007

(Cerper 1/ Jelajah KL) Pagi hari mau jumpa dengan Siti Nurhaliza

Pukul 02.30, lagi enak-enaknya bubu, saat itu saya sedang dalam perjalanan bus dari Hatyai (Thailand) ke Kualalumpur- Malaysia. Jadwal sesungguhnya tiba di KL adalah sekitar pukul 04.00 pagi. Ntah kenapa bus tiba lebih cepat. Tentu saja mata tidak bisa di ajak kompromi. Siapapun tahu jam segitu adalah saat enak-enaknya orang tidur. Barusan lelap sekali tidur hingga tak sadar saya terbangun karena teriakan orang-orang di luar yang menyatakan bus sudah tiba. Antara sadar dan tidak saya lihat jam di handphone. Astaga..sudah pukul 02.30, tepat benar angkanya. Saya lihat beberapa penumpangpun kaget. Serentak terbangun. Satu persatu bangkit dan turun. Awalnya saya agak malas bangun karena mata berat sekali dibukakan. Tapi baru sadar, kalo ngga turun bisa-bisa saya dibawa ke pool yang ntah dimana.

Terminal bus Puduraya di Kualalumpur, pagi itu ternyata ramai. Supir taksi dengan gembira ria menawarkan jasanya. Saya tolak saja, karena saya berniat jalan kaki. Hotel yang akan saya inapi jaraknya dekat. Saya ambil ransel, kemudian memeriksa barang2 khawatir ada yang tertinggal. Setelah semua beres di cek sayapun segera berjalan. Saat kaki melangkah, baru sadar sekarang jam 02.30 lebih, emang hotel mau bukain pintu?? Tentu saja ini bukan hotel yang buka 24 jam. Penginapan jenis guesthouse yang tentu saja punya jam buka tutup. Lagipula saya booking untuk masuk pada pukul 12 siang, itu artinya saya tidak bisa pergi kesana.

Agak bingung juga menentukan arah. Mana mata mulai riup redup. Mengantuk sekali. Jalanpun sempoyangan (yah iyalah bawa ransel segede-gede gaban). Dipinggiran jalan dekat taman saya lihat ada beberapa bangku. Bukan bangku seh batu yang di semen atau apalah. Yang pasti tempat untuk duduk orang yang ada di taman ini. Saya arahkan kaki ke situ. Meletakan ransel mengatur badan mencari posisi duduk yang enak. Saya perhatikan ada beberapa orang yang tertidur. Ah ide bagus juga untuk tidur seperti mereka. Tapi mikir kalo tidur, ntar tas ada yang "embat". Gawat juga. Sementara mata sudah 5 menuju 1 watt.

Akhirnya daripada males mikir mau tujuan kemana, dan situasi keliatan aman-aman saja. Saya putuskan untuk tidur di taman saja. Biar ngga diambil orang tas ransel besar saya jadikan alas tidur, anggap saja bantal. Baru saja mata mulai menutup. Tiba2 saya dibangunkan seorang berbadan besar. Wah mau apa pula neh orang??.. dia tanya (dalam bahasa Melayu tentunya) menyuruh saya untuk tidak tidur disini, tidak aman katanya. Mending cari hotel. Sayapun diajak ngobrol, di tanya ini itu mulai asal dari mana hingga tujuan kemana. Duh hare gene males jawab, saya bilang dari Garut (dia tahu ngga yah Garut di mana??hehehe). Saya ke Kuala Lumpur mau jumpa Siti Nurhaliza, saya bilang saya penggemar beratnya. Dan saya sudah janjian mau ketemu dia, pokonya ngobrol ala jaka Sembung bawa golok deh (alias ngga nyambung makan pake es balok). Saya utarakan kalau saya sudah booking kamar dan baru bisa "cek in" siang nanti. Jadi saya putuskan menunggu disini. Sepertinya dia sudah tahu, saya penumpang yang tadi turun dan kemaleman. Dia tawarkan kamar hotel. Saya tanya berapa?? Dia jawab 60 Rm pake kipas 72 RM pake AC. Dalam hati uhmm mahal!!! saya dapat kamar cuman 30 RM pake AC pulak dapat breakfast, saya tolak dengan halus.

Tak mau kehilangan calon pelanggan dia promosikan tambahan. Dia bisa carikan "kawan" buat tidur. Kawan buat tidur?? Berlagak bego saya bilang nanti di hotel yang saya booking saya bakal dapat kawan sebanyak 3 orang (saya booking kamar dormitory isi 4 bed, jadi saya tidak bohong kalao saya dapat 3 "kawan" lagi nantinya ...heheheh). Dijawab balik begitu si pria ini bengong. Hahaha.. tertawa renyah dia pikir saya becanda. Saya bilang saya serius, yah benar saya serius (muka serius / padahal muka ngantuk). Saya kepak ransel saya, sambil bilang es-kyus-me. Saya pun ngeloyor pergi. Beu..buset dah orang yang aneh... mungkin dia berpikir saya juga orang yang aneh juga ditawarin 1 kawan baru buat teman tidur, eh dijawab udah punya 3.

Jam 03.00 wah enaknya terus kemana yah??

:: bersambung ::