Thursday, April 07, 2005

Tanya jalan jalan ke KL-SIng-BKK

winarti@bahana.co.id wrote :

waduh, kayanya pindah kerja jadi makin sibuk aja nih :p

Finally, jadi juga mo jln2 teh:). Abisnya dulu ada yang pergi ngga
ngajak2 sih,..hehe.. Jadinya penasaran... trus, pengen deh....hehehe... Mo perginya sama temen kantor. Tapi waktunya susah banget nih mepet. keburu2 closing :( Takutnya cuman sempet ke Malaysia - sing aja. Padahal sebenernya ke Malaysia sih ngga pengen2 banget :(. Eh, tapi boleh dong tanya2 ttg bkk? jkt-sing-jktnya sih udah. ke kl bisa pake kereta/bus, rada gampang lah. yang aku bingungin ke bkk-nya sorry, banyak nih nanyanya:

Q : 1. dulu km pesen tiket ke bkk-nya dimana? Tapi perginya dr KL ya?

A : Dulu, pesen tiketnya dari Jakarta coba masuk ke www.airasia.com lihat jadwal, booking tanggal yang diinginkan, dan pesan tiket, untuk pembayarannya melalui kartu kredit, setelah bayar biasanya kita di kasih password, catat kodenya , kode itu nanti kita pergunakan untuk konfirmasi di counter airasia, misal kita berangkat dari KL, berarti 1 hari sebelumnya kita telp ke airasia (no telp di tiap Negara bisa di cek di airasia.com) sekedar konfirmasi mengenai nama kita sudah tercantum apa belum, takutnya nama kita ngga ada, kalo ngga ada kita bisa cepat cepat urusnya. Tiket pesawat ngga ada nomer tempat duduk, nggak bisa dibatalin, batal=angus. Jadi kudu bener bener pasti nentuin waktu ama tanggalnya.


Q : 2. kl-bkk-kl tiketnya brp? Kan masih 2 mgg nih semoga masih dapet yg murah (eh, murah teh berapa maksutnya?) ?

A: Seat duduk kalo normal adalah sekitar (barusan ngecek) buat tanggal 6 april harganya RM 399 x rp 2600 berapa tuh, tapi kalo booking tanggal 9 harganya cuman RM 289 x rp 2600, tapi kalau kita pesan jauh hari kita bisa dapatin harga labih murah lagi. Abis dari Bangkok mending pesen langsung BKK – Jkt nggak usah mampir dulu ke KL.


Q : 3. Di bkk-nya berapa hari? Rutenya dong di bkk kemana aja kl kira2 aku cuman nginep 1 hr? yg bener2 must seen deh. =p

A : Di BKK idealnya seminggu atao paling nggak 3 hari nggak cukup deh kalo sehari, Kalo belum apal ama mending pergi ikutan tour ini disarankan biar kita enak ama asik asaik ajah kalo ikutan tour udah pasti nggak bakal sesat dijalan ama menghemat waktu sekalian ad ayang memandu. hari pertama ikut tour ke Grand plaza dari jam 8 pagi waktu BKK sampai biasanaya siangan ambil tour yang plus belanja di MBK mall, MBK mall terkenal dengan harga nya yg murah meriah asoy geboy…. Hi hi hi…. Malamnya jalan2 ajah di khaosan road.

Hari kedua ikut tour floating market bayar cuman 300 bhat (Rp 75 ribua./ ikut tour pergi jam 8 sd jam 2an trus lanjut tour ke Wat (temple) terserah disana banyak Wat/ candi. Kalo mau ikutan tour travel tournya banyak dekat penginapan Khaosan Road.

Hari ketiga??? Terserah kalao udah disana pasti banyak maunya terserah ajah pilih pilih..

Q: 4. t4 nginep di bkk?

A : Nginepnya di Khaosan road ajah, begitu turun dari Bandara pake bus (busnya kaya bus Gambir bandara - Soekarno) naeknya persis depan bandara, tanya ke polisi atau petugas bandara pake bahasa Tarzan (disana org sulit ngerti bhs Inggris) yang jurusan Khaosan Road, sampai Khaosan road turun terus kucuk kucuk ke penginapan namanya Rambut Three (ratenya dari 400 baht-600baht) sekitar 125 ribuan udah bagus banget tempatnya lihat attach ada peta ama photo photonya

Image hosted by Photobucket.com

oke gudlak yah ama oleh olehnya jangan lupa) :)


Ikuti diskusi di milis indonesia backpacker club layangkan e-mail dengan subjek kosong ke: ibackpackerclub-subscribe@yahoogroups.com

Labels: