Wednesday, May 11, 2005

Tour de TN Karimun : catatan akhir

Subject : Post tour de TN karimun
Date : 08.05.05


Terlalu awal untuk diceritakan, Terlalu sayang hanya untuk di kenang.

Image hosted by Photobucket.comDari perjalanan backpacker ke TN Karimun, ada banyak hal yang tak bisa diucapkan dengan kata atau ditulis melalui catatan, semua begitu indah begitu menyentuh dan sangat begitu berkesan. Dari awal catatan blog saya sempat ada perasaan tak nyaman apakah perjalanan beramai-ramai (40 orang) ber backpackeria akan begitu menyenangkan, lebih2 pada awalnya kita (semua) saling tidak kenal?

Tapi kenyataan berbicara lain, kecintaan yang sama (kepada alam) sifat saling menolong, mau berbagi pengertian dan berbagai kesamaan lainnya membuat waktu 4 hari acara tour d TN karimun terasa begitu cepat. Badan hitam legam tersengat oleh teriknya surya di Karimun tak menghalangi kita untuk terus tertawa bersenda gurau hingga tak terasa hari minggu pagi pukul 05.00 wib bis Muji Jaya yang membawa kami tiba diterminal Rawamangun.

Semua bangun dari tempat duduk, semuapun sibuk, tak banyak kata, saat satu persatu kami mengambil tas, ntah perasaan yang ada di hati masing masing, yang pasti saya merasa sedih karena kesenangan itu begitu cepat berakhir. Yang terdengar adalah ucapan “sampai ketemu lagi… sampai ketemu… sampai berjumpa….thanks yah… kabar kabari yah… kapan ketemu lagii.. uch terasa berat banget, begitu beratnya mendengar kata kata itu…. Saya sendiri cuman bisa diam membisu, yang pasti setelah mengambil ransel, tak kuat rasanya saat satu persatu saya genggam tangan mereka… saya cuman mengucap lirih “sampai ketemu lagi yach….” Dalam hati cuman bisa berbisik kapan lagi… kapan lagi… kita bisa seperti ini…